Vitamin A-D-E

Vitamin A-D-E sangat dibutuhkan bagi pertumbuhan ternak yang optimal, jika asupan dari vitamin A,D,E bagi ternak tidak maksimal maka akan menimbulkan banyak gangguan dan penyakit. Vitamin yang baik adalah vitamin yang tersedia dalam pakan yang dikonsumsi oleh hewan ternak.

Pakan yang baik untuk ternak sapi dan kambing adalah yang dapat memenuhi protein, karbohidrat, lemak,vitamin, dan mineral. Protein berfungsi untuk mengganti sel-sel yang telah rusak, membentuk sel-sel tubuh baru dan sumber energi. Karbohidrat berfungsi untuk sebagai sumber energi dan pembentukan lemak tubuh. Lemak berfungsi untuk pembawa Vitamin A-D-E dan juga sebagai sumber energi. Pada sapi yang di gemukkan secara intensif (kereman) dn ful intensif (dry lot Fattening) lapisan lemak dapat menyeliputi serabut otot sehingga tekstur daging otot menjadi lembut (kualitas terbaik). Mineral di perlukan untuk pembentukan jaringan tulang dan urat serta mempermudah proses pencernaan dan penyerapan zat-zat makanan. Vitamin berfungsi untuk mempertahankan kekuatan tubuh dan kondisi kesehatan.

Vitamin  A

Fungsi vitaminA pada ternak kambing dan sapi adalah untuk mencegah masalah kesehatan mata, meningkatkan sistem imun, juga berperan penting dalam pertumbuhan & perkembangan sel serta menjaga kesehatan kulit.
– Penyakit yang ditimbulkan pd hewan ternak akibat kekurangan vitamin A :
Gangguan atau kurangnya fungsi pada mata ternak sapi dan kambing, infeksi saluran pernapasan pada ternak, menurunnya daya tahan tubuh ternak, kulit dan bulu ternak yang tidak sehat, dan lain-lain.

Vitamin  D

Fungsi vitamin D pada ternak kambing dan sapi adalah untuk memperkuat tulang karena vitamin D membantu penyerapan kalsium oleh tubuh.

Penyakit yang ditimbulkan akibat kekurangan vitamin D :
pertumbuhan gigi dan tulang yang  tidak maksimal pda ternak sehingga gigi dan tulang akan lebih mudah rusak .

Vitamin E

Vitamin E pada ternak sapi dan kambing merupakan anti oksidan yang dapat melindungi sel dari kerusakan. Vitamin E juga penting untuk kesehatan sel darah merah.

Penyakit yang ditimbulkan akibat kekurangan vitamin E :
Gangguan pada system reproduksi ternak sapi dan kambing betina, gangguan pada saraf dan otot.

Untuk itu  salah seorang Dokter Hewan kenamaan dari Jogjakarta telah meracik Vitamin A-D-E . Vitamin komplit yang berguna bagi ternak anda. Penambah nafsu makan yang hasilnya sudah terbukti. jika anda ingin ternak yang anda pelihara sehat, baik itu kambing atau sapi berikan asupan Vitamin A-D-E racikan dari  ini. Segera hubungi Erlangga

Vitamin A-D-E

kombinasikan  penggunaan Vitamin A-D-E ini dengan Mineral Super sehingga pertumbuhan ternak anda akan menjadi maksimal, Tumbuh maksimal tentunya akan membuat profit anda terjaga bukan?

Share

22 comments for “Vitamin A-D-E

  1. at 2:56 AM

    pengetahuan baru nih. . . .nice info .

  2. at 3:38 PM

    Selain vitamin apa saja yang perlu di perhatikan?

  3. at 7:39 PM

    yang perlu diperhatikan, asupan kalsium dan mineral,..kemudia yang terpenting cara pemeliharaan

  4. agust
    at 7:29 PM

    thanks, bro

  5. Tri raharjo
    at 11:03 AM

    Saya di Kalimantan Barat, bagaimana caranya jika ingin membeli atau mendapatkan Vit-ADE ini. Terima kasih.

  6. sugihardjo
    at 7:56 AM

    mas kalo cri ayam arab di jkt timur dimana ya ?

  7. sugihardjo
    at 7:57 AM

    mas kalo cari ayam arab di jkt timur dimana ya ?

  8. Mifta
    at 9:00 PM

    klo di tangerang nyari ADE Dimana ya pak?

  9. at 2:42 PM

    langsung kontak ke kami di 081331663166

  10. at 2:17 PM

    harga per sak berapa + ongkos kirim ke purwakarta

  11. Anang
    at 10:26 PM

    berapa harga zat mineral dan vit A, D, E perbungkusnya pak?misalkan saya belizat mineral 5 bungkus dan vit A,D,E 5 bungkus bisa gk pak dikirim ke daerah Jember ?trimakasih

  12. ega
    at 8:35 AM

    sekalian kasih tau cost nya pak….mungkin ad yang berminat lo tau harganya….

  13. amanto
    at 10:00 AM

    dimana bisa pesan

  14. aryo
    at 10:57 PM

    mohon maaf mau tanya. Kalau vitamin ADE itu apa bisa di gunakan untuk hewan lainnya seperti unggas? Masalahnya merpati saya tidak mbibiti.(tiap bertelur selalu gagal menetas).

  15. muslem
    at 8:53 PM

    selain no hp,ada wa,line,bbm pak…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *