Susu Kambing Sunah Rasul Yang Terlupakan

Susu Kambing Sunah Rasul Yang Terlupakan , Rasulullah saw. pernah bersabda sebagaimana yang diriwayatkan dalam HR. Muslim bahwa Islam datang dalam keadaan asing dan pada akhirnya akan datang suatu masa di mana Islam akan menjadi asing kembali. Karena dalam memahami dan mempraktekkan ajaran-ajaran Islam seorang muslim diperintahkan Allah SWT. untuk meneladani Rasulullah saw. (QS. 33: 21)[1], maka dalam sejarahnya terdapat pula masa di mana praktek meneladani semaksimal mungkin seluruh sikap dan perilaku sehari-hari Rasulullah saw?? termasuk kebiasaan makan dan minumnya â?? mengalami masa awal yang asing dan masa kemudian yang asing pula. Di antara jenis minuman yang biasa diminum oleh Rasulullah saw. adalah susu kambing segar, yakni langsung diminum sesudah diperah dari ambing kambing (kisah Abdullah bin Masâ??ud pada masa remaja saat dia menggembalakan kambing milik Uqbah bin Muâ??aith)[2]. Namun, berapa persen dari penduduk muslim di seluruh dunia ini â?? terlepas dari kemampuan ekonominya â?? yang punya kebiasaan minum susu kambing? Atau lebih spesifisik lagi: berapa persen dari seluruh kaum muslimin di dunia ini yang tahu akan manfaat susu kambing?

SUNNAH SUSU KAMBING DITINJAU DARI SISI ISLAM

Maka makanlah yang halal lagi toyyib dari rezeki yang telah diberikan oleh Allah kepadamu,dan syukurilah nikmat Allah,jika kamu hanya kepadaNYA menyembah (QS.16:114).

Kebanyakan kaum muslimin baru tiba pada tahap halal, belum sampai pada tahapan thoyyib(baik), padahal kita tidak bisa memisahkan pada tahap halal saja namun standart kethoyyiban juga perlu sebagaimana kedudukan sholat wajib dan mendirikan zakat yang diperintahkan oleh Allah bersama sama dalam sebuah ayat (QS. 2:83, 5:12, 19:55 dan 21:73) untuk menunjukkan pentingnya hal kedua yang tidak dapat dipisahkan dari yang pertama. maka semestinya pengetahuan makan dan minum yang thoyyibpun tidak bisa dipisahkan dari yang halal.maka hendaknya kita tidak berpuas diri dengan mengetahui makan dan minuman yang halal saja,melainkan hendaknya kita menambah pengetahuan kita akan kethoyyiban makanan dan minuman halal, termasuk susu kambing.

SUNNAH SUSU KAMBING DITINJAU DARI SISI MEDIS DAN KEILMUAN

Penelitian medis yang dilakukan oleh departement fisiologis university Granada telah mengungkapkan bahwa susu kambing mempunyai  bayak manfaat bagi kesehatan , dua sifat yang dimiliki susu kambing adalah:

  1. membantu mencegah anemia kekurangan zat besi
  2. membantu mencegah penghilangan mineral pada tulang  atau pelunakkan tulang (demineralisasi) osteporosis

Menurut peneliti pangan IPB yang sangat memperhatikan pengaruh pola makan terhadap kesehatan serta tumbuh kembang bayi dan balita serta orang tua dan proses timbul dan sembuhya penyakit, telah membuktikan bahwa  SUSU KAMBING tidak mengandung bakteri enterosakazaki yang terbukti merupakan sebab dari banyak balita dan  anak-anak medapatkan penyakit mencret dan diare. Susu kambing juga terbukti tidak menyebabkan timbulnya kelebihan lendir seperti diketemukan pada susu jenis lain.

Banyak gangguan kesehatan yang dapat ditimbulkan dari mengkonsumsi susu jenis lain pada anak anak seperti : kegemukan, asma, infeksi paru paru, pilek alergi dan tuberkolosis,

KELEBIHAN SUNNAH SUSU KAMBING

Susu kambing dilaporkan telah banyak digunakan sebagai susu pengganti  ataupun bahan pembuatan makanan bagi bayi bayi yang alergi terhadap susu sapi. Alergi pada saluran pencernaan bayi dilaporkan dapat berangsur angsur disembuhkan setelah minum susu kambing.

Dilaporkan bahwa sekitar 40% pasien yang alergi terhadap protein susu sapi memiliki toleransi yang baik terhadap susu kambing.pasien tersebut kemungkinan besar sensitif terhadap lactoglubolin yang terkandung pada susu sapi. Diduga  protein susu (lactoglubolin) yang paling bertanggung jawab terhadap kejadian alergi protein susu.

Susu kedelai sering pula digunakan sebagai salah satu alternatif pengganti susu pada bayi yang alergi terhadap susu sapi,walaupun demikian,masih terdapat sekitar 20-50% dari bayi yang diteliti memperlihatkan gejala tidak toleran terhadap susu kedelai, oleh sebab itu susu kambing bubuk lebih direkomendasikan untuk bayi dan balita anda.

Ukuran butiran lemak susu kambing lebih kecil jika dibandingkan dengan susu sapi/susu lainnyasebagai gambar ukuran butiran lemak susu kambing, sapi, kerbau, dan domba berturut turut adalah 3,49mm, 4.55mm, 5.92 dan 3.30mm.

Dari hasil penelitian sekelompok anak yang diberi susu kambing memiliki bobot badan, mineralisasi kerangka, kepadatan tulang, vitamin A, plasma darah, kalsium, tiamin, riboflavin, niacin,d an konsentrasi hemogloninya serta kekerasan  dan bobot pukulan lebih tinggi jika dibandingkan dengan kelompok anak yang diberi susu sapi.disamping itu susu kambing juga kaya kandungan mineral, kalsium, pottasium, magnesium, fosfor, klorin dan mangan.

(repost dari http://safuan.wordpress.com )

Bagi anda yang menginginkan kepraktisan dalam mengkonsumsi susu kambing tersebut saat ini sudah hadir Susu Kambing RAJA WARAS dalam bentuk bubuk/powder, lebih praktis dalam penyajiannya, gampang dibawa kemana saja tanpa mengurangi khasiat yang terkandung di dalamnya.

Untuk informasi pemesanan silahkan hubungi Erlangga di 0813 3166 3166 , 0274 831 3166

Share

6 comments for “Susu Kambing Sunah Rasul Yang Terlupakan

  1. at 11:10 AM

    subhanallah

  2. julia
    at 11:01 AM

    assalamualaikum…
    sy mau tanya,,brp harga 1 bungkusny y?tlg bls ke imel sy.

  3. at 12:00 PM

    susu kambing is the bast

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *