Kambing Black Bengal

 

Kambing Black Bengal ini diketemukan di Bengal, Bihar dan daerah Orissa. Daerah Tenggara India dan daerah daerah sekitaran BangladeshKambing jenis Black Bengal ini adalah jenis kambing dual purpose, atau kambing dengan 2 jenis kegunaan, yaitu sebagai kambing perah untuk diambil susunya dan kambing pedaging untuk diambil dagingnya.

Kambing jenis Black Bengal ini adalah jenis kambing prolific, atau kambing yang biasanya melahirkan anaknya lebih dari 2 ekor.

Kadangkala selain hitam warna bulunya adalah Abu-abu dan coklat. Bulunya pendek.

 

Baca semua artikel di web-blog Informasi seputar ternak dan dunia peternakan : klik  saja disini untuk daftar artikelnya

Share

6 comments for “Kambing Black Bengal

  1. at 8:11 AM

    banyak sekali ya, jenis jenis kambing, jadi saya tidak tahu jenis kambing lokal yang diternak oleh keluarga saya

  2. at 8:39 AM

    klo di indonesia sih lebih kurang jenis kambingnya itu itu aja bos,..kemungkinan kambing jawarandu atau jawa atau kambing kampung

  3. herman
    at 9:41 PM

    pengen tau kambing yang paling besar/banyak dagingnya di indonesia jenis kambing apa ? sampe berapa kg beratnya ?

  4. at 7:14 AM

    Kambing yg termasuk jenis “besar” adalah kambing etawa atau P.E ( Peranakan Etawa ). Struktur body nya kokoh dan besar ditunjang dengan tulang yang besar, tetapi dagingnya sedikit. Jenis Domba asli indonesia yang termasuk banyak dagingnya adalah jenis domba gembel atau domba ekor gemuk. Baru-baru ini banyak diimport jenis kambing boer yang jenis struktur bodynya tidka sebesar etawa, dagingnya lumayan banyak, kemudian saat ini banyak di silangkan dengan jenis Etawa atau jawarandu. jawarandu adalah jenis kambing asli Indonesia yang biasa dijadikan kambing potong, dagingnya lumayan banyak.

  5. at 10:38 AM

    Bro…

    Minta gambar kambingnya ya.. saya muat di website saya… saya backlink kesini.

    Terima kasih sebelumnya…
    Rgds
    Satrio

  6. at 10:54 AM

    silahkan bro,…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *