Kambing Bionda dell’Adamello

The “Bionda dell ‘Adamello” adalah kambing lokal dari Italia utara Region Lombardia. Namanya diambil dari warna rambutnya. Bionda dalam bahasa Italia berarti Fair – dan dari gunung “Adamello” yang merupakan bagian dari Pegunungan Alpen Italia. Mereka termasuk dalam populasi kambing yang disebut kambing Alpine, dari mana, selama bertahun-tahun, banyak keturunan kambing  berasal, dan hari ini masih tinggal di daerah Alpen Eropa.

Pada awal perkembangannya kambing ini merupakan jenis kambing yang menyebar luas di kawasan Val Camonica-Region Lombardia, district of Brescia, Italia Utara-seperti banyak foto dan saksi-saksi lisan mengkonfirmasi kehadirannya. Hari ini, kambing jenis  “Bionda dell’Adamello” masih dibesarkan terutama di lembah ini dan secara keseluruhan terdapat 40 kelompok yang berjumlah hampir 1.200 kambing di Lombardia.

Pembiakan:  kambing jenis Bionda dell ‘Adamello biasanya dibesarkan dalam kawanan kecil 15 hingga 20 hewan. Kambing ini merupakan kambing perah yang diambil susunya, susunya tersebut merupakan bahan untuk produksi keju, dilaksanakan setelah penyapihan anak-anak. Di musim dingin hanya-dari November sampai Maret-binatang yang disimpan di lumbung pangan, kalau tidak mereka merumput di dataran tinggi untuk sisa tahun.

Rambut kambing ini sangat panjang dan warnanya cokelat muda, sangat lurus, telinga berwarna putih serta kedua paha di bawah keadaan berhutang dan lutut, bagian dalam paha dan perut. Karakteristik terakhir ini membuat jenis ini berbeda dari dunia lain luas perlombaan, Toggenburg. Dalam rangka untuk milik Bionda dell ‘Adamello breed standar, kambing harus memiliki dua paralel strip putih pada moncong.

 

Baca semua artikel di web-blog Informasi seputar ternak dan dunia peternakan : klik  saja disini untuk daftar artikelnya

Share

2 comments for “Kambing Bionda dell’Adamello

  1. oen
    at 5:39 PM

    thanx infonya 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *