Jenis Kicauan Burung

Jenis kicauan burung ada beberapa macam. Burung Berkicau tentu ada sebabnya,.. ada berbagai macam sebab dari Burung Berkicau

Para kicau mania tentunya sudah dapat membedakan makna dan arti dari Burung Berkicau, jika belum mungkin artikel ini bisa bermanfaat untuk mengetahui makna dan arti dari kicauan burung kesayangan anda.

Burung membuat berbagai panggilan, lagu dan suara nonverbal dengan bahasa serumit kata-kata yang diucapkan.

  1. Kicauan alarm: Ini, tajam menusuk, panggilan digunakan untuk memperingatkan burung lain dari bahaya, dan burung akan menggunakan Kicauan Alarm ketika mereka merasa terancam. Panggilan atau Kicauan alarm biasanya pendek tapi keras dan bisa membawa lebih dari jarak yang besar. Panggilan Alarm juga dapat digunakan oleh burung agresif untuk mengancam burung lain atau manusia yang dekat dengannya atau saat mengejar burung lain dan mengusirnya untuk menyuruh pergi dari wilayahnya.
  2. Kicauan / Panggilan mengemis: Dibuat oleh burung muda, panggilan sedih ini  dirancang untuk menarik perhatian dan mungkin termasuk peeps kecil, merengek dan celetuk. Panggilan Mengemis biasanya tidak keras, tapi dapat didengar dengan jelas di sekitar sarang. Burung yang masih remaja  akan terus menggunakan panggilan bahkan setelah meninggalkan sarang, dan suara burung mengemis sering disertai dengan kepakan sayap dan gerakan lainnya.
  3.  Kicauan / Panggilan kontak : Ketika burung bepergian dalam kelompok atau ketika mereka ingin memberikan sinyal satu sama lain, mereka menggunakan panggilan kontak. Ini adalah celetuk cukup keras, ramai dan suara burung lainnya sederhana yang jelas tapi tidak menusuk sebagai panggilan alarm. Burung yang berpasangan  dapat menggunakan Kicauan kontak untuk tetap berhubungan dengan satu sama lain, atau panggilan kontak dapat digunakan untuk mengingatkan burung lain ke sumber makanan yang baik.
  4. Kicauan / Panggilan Terbang: Banyak burung memiliki panggilan khusus,  mereka akan menggunakannya  hanya ketika terbang, dan ini bisa menjadi beberapa suara burung yang paling berguna untuk belajar untuk mengidentifikasi burung. Panggilan ketika sedang terbang dalam kelompok mungkin terdengar mirip dengan menghubungi suku kata atau mungkin sedikit lebih musik, tetapi pada umumnya mereka digunakan untuk burung untuk mengumumkan kehadiran mereka kepada orang lain sambil bergerak.
  5. Lagu: Lagu adalah suara burung yang paling khas dan akrab. Ini adalah string lebih panjang, lebih rumit dan umumnya lebih musikal dari suku kata yang memiliki banyak tujuan. Burung dapat menggunakan lagu untuk menarik pasangan, untuk mengiklankan wilayah mereka atau untuk mencegah penyusup. Kualitas, durasi dan variasi lagu burung tergantung pada spesies, dan ada juga variasi lagu geografis dalam populasi burung. Burung juga memiliki lagu yang berbeda untuk waktu yang berbeda hari, dan beberapa burung, seperti burung gereja, adalah meniru baik dari lagu spesies burung lain dan suara yang tidak biasa.
  6. Suara Nonfocal: Banyak jenis burung menggabungkan suara nonverbal ke dalam bahasa mereka, beberapa di antaranya dapat berfungsi sama dengan panggilan atau lagu. Drum, ketukan sayap, sayap dan bertepuk tangan tagihan terkunci adalah bagian dari komunikasi nonverbal burung ‘. Demikian pula, makan atau kawin perilaku burung bisa menghasilkan suara tambahan seperti “booming” di bagian bawah penyelaman atau suara menggaruk saat mencari makan yang dapat berguna dalam identifikasi yang tepat.

 

Birds

 

Share

7 comments for “Jenis Kicauan Burung

  1. at 11:56 AM

    kunjungan siang ikut mampir mas, salam kenal

  2. at 9:02 PM

    langsung tunjukin bokap..
    pasti seneng liat beginian 😀

  3. at 11:33 AM

    Salam Kicau mania Gan :)

  4. at 11:30 PM

    ne mirip burung gereja ya gan…

  5. at 10:13 AM

    makasih atas informasinya gan

  6. at 10:14 AM

    mantap ni gan, terima kasih

  7. at 6:20 AM

    Ternyata kicauannya mengandung arti, pantas twitter menggunakan burung sebagai iconnya, ini ilmu baru bagi saya, so terima kasih banyak telah berbagi, salam sukses.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *