7 Responses to “Domba batur”

  1. pengin tau says:

    salam kenal mas er.
    kalo domba ini biasanya diternak di daerah mana? usia masa reproduksi berapa bulan mas? terus mengandungnya sama jedah antar kehamilannya perlu waktu berapa bulan ya mas? makasih atas semua infonya.
    :)

  2. erlangga says:

    domba batur ada di dieng mas,..ciri dan sifatnya hampir sama dengan domba lain yang ada di Indonesia,..karena merupakan hasil silangan dari domba gembel pada saat ini. Mungkin dulunya lebih mirip ke keturunannya yg dari luar negeri sana ( merino,texel)

  3. suli partono says:

    mas erlangga salam kenal
    mau tanya…saya pernah bertandang ke pasar hewan di banjarnegara…apakah sama domba di pasar hewan tersebut dengan yang ada di dieng atau wonosobo.beberapa banyak yang mirip.tapi karena tempat saya ( gombong) rencananya mau ngembangin.kebetulan dulu saya mantan tengkulak kambing dan domba he he he

  4. herman says:

    salam peternak mas erlangga,saya mau tanya mas,domba batur cocok gak mas klo di kembangin didaerah hangat,ko di dieng kan cuacanya dingin,saya tinggal dibogor mau coba kembangin domba ini mas,saya sekarang lagi coba ternak domba garut,klo sekiranya cocok saya mau coba mas,makasih.

  5. Adakah yg sudah mengembangkan hingga tahap penjualan??

  6. Wawan Suherman says:

    Mas. dimana bisa beli bibit domba batur, saya perlu yang betina untuk disilang dengan domba garut. domisili saya di bandung.

    Trims

  7. mohd nasir samat says:

    salam perkenalan. saya memerlukan domba batur betina 10bulan dgn berat badan minima 30kg sebanyak 500ekor untuk 2 kali penghantaran i.e. 300ekor (August 2012) dan 200ekor (Jun 2013). Penghantaran ke Malaysia. Berapakah kos ternakan, kurantin serta pengangkutannya.

Leave a Reply