Cara memilih dan mengolah daging bebek

Banyak orang yang belum mengetahui cara memilih dan mengolah daging bebek yang baik, tapi kalo soal menghabiskan bebek goreng hmmm,…semua orang bisa,..


Berikut adalah beberapa tips cara memilih dan mengolah daging bebek agar ketika jadi masakan daging bebek tersebut bisa empuk dan tidak amis.

  1. Memilih bebek yang masih muda agar dagingnya lebih empuk dan gurih.
  2. Daging bebek yang segar dapat dilihat dari kulitnya yang berwarna putih.
  3. Ketika membeli daging bebek usahakan dadanya harus berisi.
  4. Pilihlah bebek yang kakinya lunak dan mudah dilipat.
  5. Jika daging bebek pada kulit atau dagingnya berwarna kebiru-biruan/kehijauan dan mengeluarkan bau yang tak sedap sebaiknya jangan dipilih atau dibeli.
  6. Jika membeli daging bebek frozen atau yang sudah dibekukan, maka pilihlah yang warna kulitnya tetap berwarna putih atau terlihat jernih dan bersih.
  7. Untuk menjaga daging bebek agar tetap baik, maka apabila ada daging yang tidak terpakai secepatnya dimasukkan ke freezer.

Itulah tips – tips bagaimana memilih daging bebek yang baik, selanjutnya kita masuk ke bagian cara pengolahan. Sama seperti halnya memilih daging bebek, dalam hal pengolahan pun ada beberapa hal yang harus diperhatikan :

  1. Cuci daging dengan bersih, Kemudian buang tunggir bebek sebelum diolah.
  2. Untuk menghilangkan bau amis maka rebus dengan tumisan kunyit dan jahe.
  3. Supaya daging bebek menjadi empuk, maka masaklah dengan panci yang tertutup.
  4. Agar kulit bebek menjadi garing dan renyah maka pakailah madu dan oleskan pada daging yang sedang di panggang sesering mungki
Share

4 comments for “Cara memilih dan mengolah daging bebek

  1. tasya
    at 1:34 AM

    kami membutuhkan informasi kontak person untuk membeli bebek luar negeri

  2. at 11:50 AM

    saya sangat berminat beternak bebek cuma saya terhambat dibidang pendanaan dan saya juga memiliki hoby masak dan ingin sekali membuka usaha dibidang catering dan bagi anda yang mau bekerja sama dengan saya baik dengan cara memberi pinjaman atau bagi hasil hubungi saya di e-mail sanynesha@gamail.com dan no HP 081361091997 tq ya pak bu moga usaha bebek dan olahan daging bebeknya lancar

  3. at 1:31 PM

    daging itik merupakan daging yang banyak mengandung protein yang cukup tinggi, namun jarang sekali yang suka daging itik karena sedikit berbau amis,
    btw makasih infonya , sangat bermanfaat sekali

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *