Burung bisa terbang?

Burung bisa terbang? Ya,..memang sebagian besar burung dapat terbang, baik burung berkicau maupun yang tidak berkicau, kenapa mereka bisa terbang?

Burung dapat terbang karena berbagai adaptasi khusus. Mereka memiliki metabolisme tinggi untuk memasok tubuh dengan energi. Mereka memiliki tulang ringan. Mereka memiliki bulu, beberapa di antaranya adalah “bulu-bulu terbang” yang panjang, kuat, dan mampu menghasilkan gaya angkat dan bertindak sebagai permukaan kontrol. Mereka juga memiliki tulang yang disebut furcula, lebih dikenal sebagai “wishbone,” di dada mereka, yang sangat penting karena mampu menghasilkan kekuatan dan dukungan kerangka yang diperlukan untuk mengepakkan sayap mereka.

Mekanisme penerbangan tidak seperti pesawat, faktor angkat, berat badan, dorong, dan menyeret semua berinteraksi untuk memungkinkan untuk penerbangan dikendalikan. Dengan mengepakkan sayap mereka, burung menciptakan dorong dan angkat. Mereka mampu mengarahkan dengan mengubah bentuk dan orientasi sayap dan ekor. Mereka mengubah bentuk sayap mereka antara upstroke dan downstroke karena mereka mengepakkan untuk meminimalkan hambatan pada upstroke dan memaksimalkan dorong yang dihasilkan downard pada downstroke, menyediakan kedua angkat dan dorong. <> <> <> Ketika semua bulu di sayap burung diatur dengan cara tertentu, sehingga udara tidak dapat mengalir melalui mereka, sayap mengambil bentuk khusus yang membuat aliran udara lebih cepat di atas permukaan atas sayap daripada mengalir di bawah bawah-permukaan sayap ketika burung tersebut meluncur melalui udara. Perbedaan kecepatan udara antara permukaan atas dan bawah dari sayap memberikan sayap “angkat” kekuatan yang dengan mudah dapat menangkal gaya gravitasi.

Burung juga memiliki otot yang sangat kuat untuk daya sayap mereka, yang berarti mereka dapat mengepakkan sayap mereka begitu cepat sehingga mereka benar-benar bisa lepas landas dari tanah dan bergerak maju melalui udara, serta meluncur “di” udara.

Sebuah fakta yang sangat penting adalah bahwa sayap burung yang terbuat dari bulu. Bulu tidak hanya ornamen! Seekor burung dapat membuat set bulu dekat erat, yang, ketika meluncur atau mengepak, memaksa udara untuk mengalir di sekitar permukaan atas dan bawah sayap mereka untuk memberikan “angkat”, atau dapat membuat set dari bulu “membuka”, yang memungkinkan udara untuk lulus langsung melalui mereka dan, karena itu, sayap, yang memungkinkan burung jatuh di bawah gaya gravitasi.

Jadi, karena burung dapat mengatur bulu sayap berada di salah satu dari sejumlah besar posisi menengah antara “bulu terbuka penuh” dan “bulu tertutup sepenuhnya” – bukan hanya bulu tertutup sepenuhnya untuk memulai sebuah “penutup” akan sepenuhnya buka sebelum akhir “penutup”, yang akan diperlukan sementara mengepak untuk lepas landas – burung dapat lepas landas, meluncur, menukik, meluncur lagi dan kemudian bangkit lagi atau drop, sama seperti yang ia ingin lakukan!

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *