Belajar bisnis online lewat facebook

Belajar bisnis online lewat facebook merupakan cara yang paling gampang, karena facebook merupakan tempat berkumpulnya relasi relasi yang anda butuhkan. Tempat berkumpulnya orang yang memiliki bisnis online. Cara membuat profile pribadi maupun usaha pun gampang.

Berbagai macam peluang bisnis online pun dengan mudah didapatkan. Mulai dari bidang yang sudah umum, maupun yang baru mulai nge trend, seperti bidang usaha peternakan kambing, ataupun sapi. Ada juga di bidang pertanian.

Buyer yang ingin membeli kambing akan lebih mudah menjangkau anda jika anda punya bisnis online peternakan kambing

Sudah banyak yang merasakan bahwa akan  Facebook meningkatkan profit anda karena facebook pada saat ini mempunyai anggota yang sangat banyak dan masih terus berkembang. Lebih mudah menjangkau relasi dengan facebook.

Tambah terus teman anda di facebook, kemudian rasakan hasilnya semakin banyak relasi semakin mudah menjual produk anda.

Tapi apakah dengan menambah teman saja sudah cukup? Tentunya harus kita pelajari trik belajar bisnis online yang lain, setelah punya relasi yang banyak harus bagaimana?

Setelah memiliki relasi yang banyak kita harus bisa me- maintenance nya.

Katakanlah kita berhasil menambah relasi 1000 orang. Nah dari 1000 ini kita harus bisa menambah terus jumlah relasi sampai jumlah maksimal yang diperbolehkan oleh facebook.

Dari 1000 relasi yang sudah ada harus sering kita sapa. Bagaimana cara menyapanya? Bisa menulis di dinding mereka atau mengirimkan pesan ke inbox mereka. Atau bisa juga dengan menandai mereka di Foto produk kita. Jangan lupa, rajinlah berkomentar atas aktifitas relasi anda, semakin sering berkomentar maka orang pun akan berkomentar atas apa yang anda lakukan. Komentar komentar tersebut dapat menambah penilaian orang lain jika melihat profile anda atau produk yang anda punyai.

Jika relasi masih sedikit akan mudah melakukan nya. Jika banyak maka akan butuh waktu dan tenaga. Kita juga dapat membuat halaman atau group. Karena dengan dengan memiliki group atau halaman anda dapat mengirim pesan ke semua anggota group atau halaman dengan mudah. Buatlah sebuah halaman atau group yang sesuai dengan bisnis online anda.

Jika sudah anda dapat mnunggu relasi relasi yang anda punya bergabung ke halaman atau group anda. Jika anda termasuk tipe yang agresif, tidak ingin menunggu, maka anda dapat merekomendasikan halaman atau group anda ke semua teman yang anda punya. Untuk mengirim pesan anda dapat masuk ke sunting halaman, kemudian klik di bagian kanan “sumber daya” , jika sudah masuk ke “kirim pembaharuan” anda dapat setting siapa saja yang akan anda kirimi pesan pada bagian ini, bisa semua, bisa juga hanya beberapa.

Ingatlah “ anda harus mengambil inisiatif menawarkan produk atau jasa anda kepada sebanyak mungkin orang, jika anda sudah tau siapa saja target anda silahkan tawarkan kepada mereka, jika belum tawarkan saja ke semua yang anda kenal “

Masih banyak yang harus dikerjakan jika anda ingin belajar bisnis online lewat facebook ini. Kita harus mengerti tentang bahasa pemasaran, bahasa yang dapat membuat orang ingin membeli produk anda, yang tanpa sadar dapat menghipnotis orang untuk membeli produk anda.  Kemudian anda juga harus memperhatikan laporan harian yang diberikan oleh facebook untuk halaman yang anda buat. Kita juga harus mencari lebih banyak orang yang kira-kira nanti dapat menjadi pelanggan atau relasi kita. Dan sebagainya. Sangat banyak yang perlu dikerjakan.Tapi jangan khawatir, dengan besarnya peluang bisnis online ini maka usaha anda akan terlihat kecil pada akhirnya.

Jika anda ingin lebih mudah lagi, anda dapat memakai  jasa dari pihak lain untuk melakukan kegiatan marketing yang banyak tersebut. Dengan memakai jasa pihak ketiga tersebut maka anda dapat dengan tenang mengurus aspek lain dari bisnis anda. Jika anda seorang peternak, anda bisa dengan tenang mengurus kambing atau sapi yang anda punya. Enak bukan.

Jasa atau keahlian yang biasanya mereka tawarkan meliputi juga membuat blog atau website yang dapat dengan mudah diterima oleh mesin pencari seperti google. Bahkan mereka juga dapat membuat website atau blog anda muncul di halaman halaman awal, bahkan ahalaman pertama dari kata kunci yang sesuai dengan bisnis online anda. Mereka ini juga dapat menghubungkan antara website/blog dengan facebook, kemudian mereka juga bisa mengurus akun facebook anda.

Mudah bukan…Ayo terus kita belajar bisnis online, masih banyak peluang binis online yang belum kita eksploitasi.

 

 

 

 

Share

6 comments for “Belajar bisnis online lewat facebook

  1. brian
    at 3:54 PM

    mas tolong dong saya ajari bisnis online gimana sih dan memngenai biaya bagaimana. tank jawabannya.

  2. Anwar
    at 2:44 AM

    Sy tertarik skali tentang bisnis on line ini.sebgai pemula apa saja yg harus sy persiapkn.?t qu

  3. akew_svc
    at 10:35 PM

    gmn sih caranya biar kita punya website sendiri,mklum newbi>>>>tnk’s

  4. at 10:10 AM

    Artikel blog Anda sangat menarik. Saya suka artikel ini. Terima kasih banyak.

  5. at 10:39 AM

    sangat bermanfaat mas, thanks

  6. at 10:40 AM

    sangat bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *