Beberapa faktor yang layak dipertimbangkan sebelum terjun ke bisnis online

Beberapa faktor yang layak dipertimbangkan sebelum terjun ke bisnis online

Semakin hari semakin banyak orang yang berminat kemudian memutuskan untuk terjun ke bisnis online.  Ada banyak tipe dari bisnis online seperti, dibayar untuk membaca email, dibayar untuk melengkapi survey, program afiliasi pemasaran, peluang freelance, multi level marketing, dan masih banyak lagi tipe bisnis online, kita juga dapat menemukan banyak website yang menjanjikan untuk menghasilkan kekayaan besar. Banyak dari janji janji tersebut sangat menyesatkan.

Keberhasilan justru banyak yang datang dari bisnis online yang meperdagangkan barang, produk atau jasa. Baik yang kita produksi sendiri atau barang yang diproduksi orang lain (Afiliate marketing ).

Dari banyak orang yang menentukan untuk terjun ke bisnis online memang tidak semuanya bisa sukses dengan cepat.  Diperlukan waktu untuk proses belajar dan melakukan banyak percobaan. Memang jika dibandingkan dengan hasilnya nanti proses belajar bisnis online yang lumayan membutuhkan waktu itu kelihatan sangat sepele.

Namun jika anda adalah seorang pebisnis tulen, orang yang memiliki intuisi bisnis tinggi, seorang pengejar profit yang mengerti mengenai proses maka anda tentunya sadar. Akan lebih mudah jika memanfaatkan jasa pihak lain yang mengerti benar mengenai jalannya bisnis online tersebut. Pihak lain tersebut adalah konsultan bisnis online, atau jasa konsultan pemasaran/marketing online. Pihak konsultan tersebut dapat mengerjakan riset terlebih dahulu untuk membantu anda mengambil keputusan mengenai bisnis online yang hendak anda kerjakan nantinya, dapat membuatkan perencanaan pemasaran/marketing untuk bisnis  online anda kemudian setelah itu mereka dapat membuatkan website atau blog yang tentunya dapat menjadi alat atau sistem yang nantinya akan otomatis menghasilkan profit untuk anda. Anda dapat menghubungi mereka di 0813 3166 3166

Keputusan anda untuk masuk ke bisnis online sebenarnya dapat dipengaruhi beberapa faktor yang harusnya anda ketahui, faktor faktor atau prinsip prinsip ini mambantu anda untuk memutuskan apakah akan masuk ke dunia bisnis online di internet ataukah tidak.

  1. Bisnis online yang nantinya anda jalankan haruslah dapat menjadi manfaat bagi orang lain. Membantu orang lain tersebut menjadi lebih berhasil dibandingkn  saat ini. Mengajak sebanyak mungkin orang lain untuk berhasil adalah suatu hal yang baik.
  2. Anda harus meyakinkan diri anda sendiri untuk bekerja keras demi keberhasilan bisnis online anda sendiri
  3. Bisnis tersebut pada awalnya haruslah dapat dilakukan dengan sebagai pekerjaan paruh waktu. Pada awalnya bisnis online ini mungkin belum menghasilkan, sembari menunggunya menjadi sebuah sistem yang menghasilkan keuntungan yang otomatis bagi anda, biasanya anda akan terus melakukan aktifitas awal anda yang menghasilkan profit utama. Belajar bisnis online memang membutuhkan waktu.
  4. Pilihlah perusahaan yang memiliki reputasia baik jika anda mengambil contoh atau mengikuti sebuah sistem yang dibuat oleh perusahaan tersebut.
  5. Pilihan biaya yang terjangkau karena dengan biaya yang terjangkau bisnis online tersebut dapat diikuti oleh semakin banyak orang.
  6. Sisi keuntungan dari penjualan merupakan sebuah hal yang penting untuk membangun arus kas yang diperlukan untuk membangun kembali arus pendapatan. Kemakmuran dari kekayaan diperoleh dari profit yang datang dari keuntungan dari penjualan yang brulang kali. Bukan Yang hanya sekali saja.
  7. Sebuah bisnis akan menjadi sangat menguntungkan jika memiliki beberapa jalan untuk menghasilkan keuntungan yang berlipat ganda.
  8. Jalan yang akan kita tempuh untuk
  9. Bisnis online kita sangatlah panjang. Jadi pelajarilah semuanya dengan seksama. Berjuanglah terus dan bertahan dalam situasi sepahit apapun. Kemampuan bertahan dalam situasi apapun seringkali menjadi sebuah modal yang luar biasa besar untuk keberhasilan. Belajar bisnis online tidak hanya mempelajari soal ilmunya saja namun juga semangatnya.
  10. Sang pemilik usaha adalah ruh dari suatu usaha. Walaupun yang menjalankan suatu bisnis bukan sang pemilik namun ruh atau jiwa dari sang pemilik harus lah ada untuk memperkuat bisnis tersebut.
  11. Perduli lah terhadap komunitas, doronglah keterlibatan, dukunglah kesuksesan setiap baeian dari tim anda, komunitas konsumen anda. Berilah keteladanan bagi semua.

 

 

 

Share

6 comments for “Beberapa faktor yang layak dipertimbangkan sebelum terjun ke bisnis online

  1. at 5:37 AM

    Ikut menyimak 🙂

  2. at 1:05 PM

    Permisi, mau share info yaa:
    Mau hadiah Ipad 2 16GB , Galaxy tab 2 , Camera Canon DSLR EOS 1000D , Samsung galaxy mini , Domain dan hosting?
    ilahkan ikutan Lomba Nulis Blog bertema Mudik Lebaran di:
    http://temanhattarajasa.com/
    Paling lambat 25 September 2011
    Be inspiration for others!! Goodluck!!

  3. at 3:09 PM

    meninggalkan jejak, bagus nih artikelnya…

  4. at 2:24 PM

    masalahnya banyak yang terjun ke binis online sebelum mempertimbangkan faktor2 tersebut.

  5. priyo ducati
    at 7:01 AM

    saya belajar bisnis online sekian lama tp belum membawa hasil… apa karena belajarnya otodidak ya…?

  6. at 1:57 PM

    mungkin karena belum terfokus saja,..coba konsentrasi ke bagaimana supaya bisnis tersebut bisa dikenal orang dahulu… Rencanakan kegiatan marketing dengan lebih terperinci dan detail..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *